BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Senin, 02 Mei 2011

MotoCross

Motocross
merupakan bentuk olahraga sepeda motor atau kendaraan segala medan balap yang diadakan pada sirkuit tertutup off road. Ini berkembang dari percobaan, dan disebut mengacak, dan kemudian motorcross, menggabungkan moto Perancis dengan cross-negara [1]. BMX, atau motorcross sepeda, adalah History
Motocross berkembang di Inggris keluar dari cobaan, seperti sidang pertama triwulanan Klub Auto-Cycle pada tahun 1906 dan Trial Enam Skotlandia Hari yang dimulai pada tahun 1909 [1] Ketika halus menyeimbangkan dan ketat mencetak percobaan telah ditiadakan demi sebuah. ras datar keluar menjadi pengendara tercepat untuk menyelesaikan, itu disebut mengacak, konon berasal dalam kalimat, "pertarungan lama yang langka" menggambarkan satu ras awal seperti. [1] Ketika mengacak menyebar ke benua Eropa, Prancis kata untuk sepeda motor, motocyclette, atau moto untuk jangka pendek, yang dikombinasikan portmanteau dengan "lintas negara", dan nama motorcross terjebak [1] yang berebut pertama yang diketahui terjadi di Camberley, Surrey pada tahun 1924.. [2] Selama tahun 1930-an , olahraga tumbuh dalam popularitas, terutama di Inggris dimana tim dari Perusahaan Kecil Birmingham Arms (BSA), Norton, tak ada taranya, Rudge, dan AJS berkompetisi di acara. Off-road sepeda dari era yang berbeda sedikit dari yang digunakan di jalan. Persaingan yang ketat di medan kasar membawa perbaikan teknis di sepeda motor. frame kaku memberi jalan untuk suspensi dengan awal 1930-an, dan mengayunkan garpu suspensi belakang muncul dengan awal 1950-an, beberapa tahun sebelum didirikan pada mayoritas sepeda jalan produksi. [3] Masa setelah Perang Dunia Kedua didominasi oleh BSA yang telah menjadi perusahaan sepeda motor terbesar di dunia [3] BSA didominasi pengendara kompetisi internasional sepanjang tahun 1940.. [3]


Sebuah Maico 360 cc dengan mesin berpendingin udara dan peredam kejut kembar di suspensi belakang
Pada tahun 1952 FIM, internasional tubuh sepeda motor yang mengatur, menciptakan Piala Eropa individu menggunakan rumus perpindahan mesin 500 cc. Pada tahun 1957, itu ditingkatkan ke status Kejuaraan Dunia. [3] Pada tahun 1962, sebuah kejuaraan dunia 250 cc diciptakan [3] Ia dalam kategori 250 cc kecil bahwa perusahaan-perusahaan dengan sepeda motor dua-tak datang ke mereka sendiri.. Perusahaan seperti Husqvarna dari Swedia, CZ dari Cekoslowakia dan Greeves dari Inggris, menjadi populer karena ringan dan kelincahan [3] Pada tahun 1960-an,. Kemajuan dalam teknologi mesin dua-tak berarti bahwa, lebih berat mesin empat-stroke diturunkan ke kompetisi niche. Riders dari Belgia dan Swedia mulai mendominasi olahraga selama periode ini. [Rujukan?]


Motocross kadang-kadang terjadi dalam cuaca basah, yang mengarah ke adegan berlumpur seperti ini dan karenanya istilah "Scrambling". Foto dari New Zealand.
Motocross diperkenalkan ke Amerika Serikat pada tahun 1966 ketika juara Swedia, Torsten Hallman naik sebuah acara pameran terhadap pengendara TT atas Amerika di Corriganville Movie Peternakan juga dikenal sebagai Hopetown di Simi Valley, California. Tahun berikutnya Hallman bergabung dengan motorcross bintang lainnya termasuk Roger DeCoster, Joel Robert, dan Dave Bickers. Mereka mendominasi acara menempatkan berat yang ringan dua-stroke ke enam posisi teratas finishing. [4] [5]
Pada akhir 1960-an, perusahaan sepeda motor Jepang mulai menantang pabrik-pabrik Eropa untuk supremasi di dunia motorcross. Suzuki mengklaim kejuaraan dunia pertama untuk sebuah pabrik Jepang ketika Joel Robert memenangkan mahkota 1970 250 cc [6] Motocross juga mulai tumbuh dalam popularitas di Amerika Serikat selama periode ini, yang memicu pertumbuhan eksplosif dalam dunia olahraga.. Stadion acara motorcross pertama diadakan pada tahun 1972 di Los Angeles Coliseum [7] Pada tahun 1975., Sebuah kejuaraan dunia 125 cc diperkenalkan. [8] pengendara Eropa terus mendominasi motorcross sepanjang tahun 1970-an tapi, oleh 1980-an, pengendara Amerika telah terjebak dan mulai memenangkan kompetisi internasional. [9]
Pada awal 1980-an, pabrik-pabrik Jepang memimpin ledakan teknologi di motorcross. Kedua-stroke khas berpendingin udara, kembar-shock mesin suspensi belakang memberi jalan untuk mesin yang air-didinginkan dan dilengkapi dengan suspensi tunggal shock absorber belakang. Pada tahun 1990, undang-undang lingkungan hidup semakin ketat di California memaksa produsen untuk mengembangkan teknologi empat-tak ramah lingkungan. [10] [11] Pada pergantian abad, semua produsen utama telah mulai bersaing dengan mesin empat-stroke. perusahaan Eropa juga mengalami kebangkitan dengan Husqvarna, KTM Husaberg dan memenangkan kejuaraan dunia dengan mesin empat-stroke.
Olahraga berkembang dengan sub-disiplin ilmu seperti peristiwa stadion dikenal sebagai supercross dan arenacross diselenggarakan di arena indoor. Freestyle motorcross (FMX) peristiwa di mana pengendara dinilai berdasarkan melompat dan keterampilan akrobatik udara telah mendapatkan popularitas, serta supermoto, dimana mesin motocross ras di kedua jalan aspal dan off. Vintage motorcross acara juga telah menjadi populer dengan pengendara sepeda bersaing biasanya pra-dating tahun 1975 model. [Rujukan?]
Mayor kompetisi
Dunia didominasi oleh dua seri Motocross utama; FIM Grand Prix, Kejuaraan Dunia seri, dan AMA American National Championship. AMA Motocross juara pada tahun 2010 adalah 250 - Trey Canard (USA), Christophe Pourcel (FRA) dan Dean Wilson (GBR) 450 - Ryan Dungey (USA), Brett Metcalfe (AUS) dan Andrew Pendek (USA)
FIM Motocross Kejuaraan Dunia


FIM Motocross Kejuaraan Dunia
Artikel utama: FIM Motocross World Championship
Grand Prix (atau Motocross World Championship) yang dominan diselenggarakan di Eropa dengan beberapa "kusut" putaran, baru-baru ini di Chile, Afrika Selatan, Jepang dan Amerika Serikat, tapi selama sejarahnya telah mengunjungi banyak negara, termasuk, Indonesia, Australia dan negara-negara di kedua benua Amerika. Ada tiga kelas: MX1, mx2 dan MX3 (analog dengan "450cc" dan "250cc", dan "terbuka", masing-masing). Race hari terdiri dari dua moto dengan durasi 35 menit ditambah dua laps, sementara seri lebih panjang, umumnya menggabungkan lebih dari 16 putaran.
AMA Motocross Championship
Artikel utama: AMA Motocross Championship
AMA Motocross Championship (yang "seri outdoor") musim dimulai pada awal Mei dan berlanjut sampai pertengahan September, dan terdiri dari dua belas putaran jam dua belas lagu besar di seluruh Amerika Serikat kontinental. Ada dua kelas: [12] 250 Motocross Class untuk 0-125 cc 2-stroke atau 150-250 mesin 4-tak cc; dan Motocross 450 Class untuk 150-250 cc 2-stroke atau 251-450 cc 4 - stroke mesin.
Motocross des Nations


Motocross des Nations
Artikel utama: Motocross des Nations
The Motocross des Nations tahunan (sekarang disebut Motocross of Nations) biasanya diadakan di akhir tahun ketika Nasional dan seri Kejuaraan Dunia telah berakhir. Format ini melibatkan tim dari tiga pembalap yang mewakili bangsa mereka. Setiap pengendara bersaing di kelas yang berbeda (, MX1 mx2 dan "Open"). Ada tiga motos dengan dua kelas yang saling bersaing per moto. Lokasi perubahan acara dari tahun ke tahun. Amerika Serikat, Belgia dan Inggris telah memiliki keberhasilan terbesar.
Inggris Kejuaraan Motocross
Artikel utama: British Motocross Championship
The Maxxis Inggris Motocross Championship merupakan kompetisi off Inggris jalan utama dan diorganisir menjadi kelas MX1 dan mx2. MX1 untuk adalah untuk 251cc ke 450cc (fourstroke) dan mx2 untuk 175cc ke 250cc motor fourstroke [13] Pada tahun 2007 pemuda tambahan kelas, kelas MXY2, ditambahkan ke program di putaran dipilih.. [14]
seri A 'Veteran' diperkenalkan pada tahun 2009 dengan hanya dua putaran tetapi permintaan untuk tempat begitu tinggi bahwa dari 2.011 seri Veteran akan memiliki tiga putaran, diadakan selama enam balapan. [15]
Olahraga berasal dari Motocross
Sejumlah jenis sepeda motor sport telah diturunkan dari Motocross. Freestyle
Artikel utama: Freestyle Motocross


Seorang pengendara Kanada melakukan "superman kursi-ambil"
Freestyle Motocross (FMX), variasi yang relatif baru supercross, tidak melibatkan balap dan malah berkonsentrasi pada melakukan aksi akrobatik sementara melompat sepeda motorcross. Pemenangnya dipilih oleh sekelompok hakim. Para pengendara dinilai pada gaya, tingkat kesulitan trik, penggunaan terbaik saja, dan sering reaksi penonton juga. FMX diperkenalkan dengan Games X dan penonton mainstream pada tahun 1999.
Supermoto
Artikel utama: Supermoto


Sebuah Supermoto pengendara di jalan
Supermoto melibatkan mengambil sepeda motorcross dimaksudkan untuk dipacu off-road dan mengubahnya menjadi berpacu pada trek yang terdiri dari kedua kotoran dan trotoar. Sepeda dilengkapi dengan jalan khusus racing ban dengan alur tapak ke pegangan baik trotoar dan kotoran. Beberapa lagu untuk acara ini ras memiliki melompat, berm, dan ups seperti trek motorcross benar. Untuk acara khusus, jalur Supermoto dapat menggabungkan landai logam untuk melompat yang dapat dibongkar dan dibawa ke lokasi lain. ras Supermoto dapat terjadi pada trek go-kart diubah, trek balap jalan, atau bahkan trek balap jalan. Ada juga kelas untuk anak-anak seperti kelas 85cc.
Supermoto punya yang mulai pada akhir 1970-an sebagai proyek sampingan menyenangkan bagi pembalap banyak jalan. paparan pertamanya ke khalayak luas datang pada program televisi Amerika ABC Wide World of Sports pada tahun 1979. Inggris balap wartawan Gavin Trippe membayangkan acara balap yang akan membuktikan siapa pembalap motor terbaik dan 1980-1985, ia mengadakan acara tahunan disebut "The Superbikers," yang diadu pembalap jalan atas dan pembalap motorcross terhadap satu sama lain pada khusus dimodifikasi sepeda meluncur di trek khusus pada acara televisi. Setelah tahun 1985, olahraga meninggal dan menerima pemaparan sedikit, tetapi di Eropa, olahraga ini mulai mendapatkan popularitas, dan pada tahun 2003 itu dihidupkan kembali di Amerika Serikat, ketika nama menjadi "Supermoto".
ATV / Motocross Quad
Artikel utama: kendaraan All-terrain


Profesional ATV pembalap Tim Farr pada 2006 Glen Helen MX nasional.
Seluruh Amerika Serikat dan Inggris ada banyak quad balap klub dengan bagian ENDURO dan quadcross. GNCC Racing mulai sekitar tahun 1980 dan termasuk berebut kelinci dan ras jenis ENDURO. Sampai saat ini, peristiwa terutama diadakan di bagian timur Amerika Serikat. balap GNCC fitur berbagai jenis rintangan seperti, penyeberangan mendaki bukit, sungai dan log, jalan-jalan tanah dan jalur berhutan.
ATV Motocross Kejuaraan Nasional dibentuk sekitar 1985. [16] ATVMX peristiwa host di racetracks motorcross di seluruh Amerika Serikat. ATVMX terdiri dari beberapa kelompok, termasuk Pro (Pro AMA) dan seri Amatir (ATVA). Kejuaraan balap lumpur (CMR) [17] melihat bayi pada tahun 2006 sebagai pemimpin industri ATV mengakui kebutuhan untuk keseragaman dan aturan kelas lumpur berbagai daerah rawa acara. aturan standar Memberikan menciptakan kebutuhan untuk badan yang baik pembalap dan promotor acara bisa berubah dan CMR lahir. Setelah bersatu, serangkaian poin sejati didirikan dan mengarah pada kejuaraan nasional untuk apa yang pernah tak lebih dari hobi untuk sebagian besar. Pada tahun 2007 dewan direksi selesai didirikan dan ras pertama diadakan pada tahun 2008. Saat ini, jadwal kompetisi CMR termasuk tanggal delapan mencakup dari bulan Maret sampai November. Poin diberikan sepanjang musim dalam beberapa kelas kompetisi yang berbeda dan persambungan Lumpur ATV Racing. Tahun 2008, termasuk Mud Bog dan kompetisi Mudda-Cross, namun musim 2009 dan masa depan hanya akan memiliki kompetisi Mudda-Cross. Kelas kisaran 0-499 cc ke kelas Super-Modified yang akan memungkinkan berbagai ukuran ATV dalam persaingan.
Supercross
Artikel utama: Supercross


Supercross pengendara dari seri 2006 di Anaheim
Supercross merupakan siklus balap olahraga melibatkan balap performa tinggi khusus sepeda motor off-road di tanah artifisial buatan trek yang terdiri dari melompat curam dan rintangan. Profesional Supercross ras kontes diadakan hampir secara eksklusif dalam bisbol profesional dan stadion sepak bola. Banyak ada perbedaan mencolok dari motorcross biasa. Supercross trek umumnya memiliki banyak berubah lebih ketat dan lebih teknis daripada motorcross track karena ruang terbatas dari sebuah arena dalam ruangan. Musim supercross berlangsung selama musim dingin dan musim semi, sebagian karena iklim dalam ruangan lebih terkendali terlibat.
Musim supercross perjalanan seluruh AS akan kota yang berbeda setiap akhir pekan untuk balapan berikutnya. Para pengendara Supercross Lites seri dibagi menjadi 2 seri, timur dan pantai barat. Kelas Supercross memiliki satu seri besar di mana mereka melakukan perjalanan dari timur ke barat untuk lomba dan bahkan pergi ke Kanada untuk beberapa putaran dari seri. Pembalap hanya mendapatkan satu bulan atau dua tahun keluar dari antara supercross dan seri motorcross, Racers bertahan melompat gila dan kendala dalam balapan supercross mereka bahwa mereka harus bertahan untuk perlombaan panas dan acara utama.
Sidecars
Artikel utama: Sidecarcross


Sebuah Zabel bermesin pakaian sespan.
balap Sidecar, dikenal sebagai Sidecarcross sudah ada sejak tahun 1950-an namun telah menurun dalam popularitas sejak pertengahan 1980-an. Varian ini adalah umum di Eropa, dengan beberapa pengikut di Amerika Serikat, Selandia Baru dan Australia. Kompetisi utama, yang Sidecarcross Kejuaraan Dunia, yang dilombakan pada trek hanya Eropa dan hampir secara eksklusif oleh Eropa.
sidecars Motocross adalah frame dibangun tujuan yang menyerupai motorcross siklus-biasa dengan platform datar untuk berdiri di atas melekat pada kedua sisi dan stang pada ketinggian pinggang untuk mempertahankan. Sisi "kursi" (slang untuk platform) biasanya mengikuti sisi jalan bangsa dalam drive pertanyaan atas, tetapi tidak selalu. Saldo penumpang sepeda dengan menjadi penyeimbang, terutama di sudut-sudut dan pada melompat. Hal ini didorong pada crosstracks biasa.
Hal ini sangat fisik menuntut, terutama untuk penumpang. Hal ini tercermin di sebagian besar dalam jangka Swedia untuk penumpang - "burkslav", secara kasar diterjemahkan sebagai trunk / body / barrel-budak. Nama ini berasal dari sidecars awal dimana platform tampak seperti sespan-jalan yang nyata dan tidak platform saat ini.
Pembangun bingkai utama saat ini adalah VMC, BSU, Ayr, EML dan Woodenleg. mesin biasa dapat digunakan, namun ukuran hal-hal dan dua mesin tujuan dibangun untuk sidecars ada, Zabel (Jerman) dan MTH (Austria) yang paling umum. Empat-stroke yang semakin umum, biasanya KTM (Austria). Pit sepeda dan mini-motorcross



Dua pengendara masuk ke sebuah sudut di sebuah acara mini-motorcross di West Virginia.
Pit sepeda adalah sepeda motor kecil yang peserta dalam peristiwa-peristiwa powersports gunakan untuk naik di sekitar lubang, yang merupakan daerah pementasan di mana tim dukungan kendaraan berada. Baru-baru ini, mereka telah digunakan dalam balapan yang diselenggarakan di kedua supercross atau trek motorcross. Banyak kinerja dan upgrade estetika sering diterapkan pada pit sepeda.
Awalnya, hanya ada satu cara untuk mendapatkan sepeda pit. Seorang pengendara akan membeli sepeda mini bermotornya anak, biasanya CRF Honda 50 atau Kawasaki KLX110, dan menerapkan semua upgrade yang diperlukan dan modifikasi untuk membangun sepeda pit kompetitif. Tentu saja, pengendara juga bisa membeli sepeda digunakan. Sejak tahun 2004, produsen telah mulai merancang, membuat, mengimpor, dan menjual sepeda pit sudah lengkap. Motor ini lebih murah, dan memerlukan sedikit waktu untuk selesai.
Pit sepeda yang didukung oleh 4-stroke, horisontal, mesin silinder tunggal berkisar di mana saja di perpindahan dari 49 cc sampai 195 cc. Sebuah sepeda pit khas biasanya merupakan sepeda motor trail kecil, tetapi telah menjadi umum untuk bisa membeli sepeda pit dengan roda jalan-gaya dan ban. Pit sepeda dengan ban jalan, sebagai lawan ban menonjol, yang digunakan dalam Mini Supermoto Racing.
sepeda Pit sering sangat disesuaikan dengan dekoratif add-ons dan bagian meningkatkan kinerja. Banyak pengendara dan mekanik bore-out atau mengganti mesin dalam rangka meningkatkan produksi dan karena itu perpindahan kekuasaan. sistem suspensi tugas berat, seringkali tambahan yang diperlukan, karena stok sepeda mini suspensi ini dirancang untuk anak kecil. Roda, rem, dan upgrade ban kadang-kadang dilakukan untuk memperbaiki penanganan.
Pit sepeda juga memiliki kompetisi sendiri terpisah yang diselenggarakan dengan kelas umumnya yang sesuai dengan ukuran ban. Ini adalah perbedaan penting dari kompetisi Motocross dan Supercross, di mana kelas dipisahkan oleh perpindahan mesin. balap sepeda Pit adalah ceruk yang relatif baru motorcross, dan dengan demikian, tidak ada resmi yang mengatur tubuh mirip dengan AMA.

0 komentar: